TETANGGA BARUKU ENGINEER PEMBANGKIT LISTRIK LO…..

Engineer

Engineer

Suatu hari ada pendatang baru sekeluarga di kampungku dan menyewa sebuah rumah….namanya wong ndeso ya kita coba perkenalan lah sama. Mereka keliatannya keluarga muda anak baru 1 berumur 2 tahunan lah kira – kira. Saya tanya asalnya dari jakarta katanya…kemudian ngobrol ngalor ngidul dan aku menanyakan pekerjaannya apa disini? Ternyata dia seorang engineer sebuah pembangkit listrik yang lagi ada proyek pembangunan pembangkit listrik di daerah ku…wuih…kweren…sama dong kerjaaan kita ( disamakan aja lah walo kerjaanku hanya tukang service disel genset…tapi kan juga pembangkit listrik juga to….ha..ha..)…tapi yakinlah bahwa bapak Andre ( sebut aja namanya tetangga baruku ini he..he..) ini jauh lebih keren kerjaannya dibanding aku…ha..ha…ya jelas dong dia seorang engineer dan pastinya seorang sarjana teknik beda dengan aku yang hanya STM ha..ha..tukang service lagi genset murahan…..

Selanjutnya aku bilang…pasti bapak bekerja di PLN ya?…yang punya pembangkit listrik besar kan cuma PLN…..aku berpikiran pasti dia bilang KOK TAHU?(ovj…mode: ON)…ndilalah dia bilang bukan…aku bukan pegawai PLN mas……Lho…lho…engko sik…kok bisa?engineer pembangkit listrik kok bukan pegawai PLN?wah..wah..mas Andre ini gojekan…ngajak guyon to…..

Singkat cerita ….ternyata dia adalah pegawai suatu perusahaan persewaan pembangkit listrik..ato istilahnya perusahaan yang bergerak dibidang pembangkitan listrik swasta lah…..emboh aku juga ga paham…perusahaan apa itu…tapi yang jelas setahuku listrik ya PLN….lha kok ini ada perusahaan swasta ngurusi pembangkit listrik to….apa emang sekarang ada perusahaan listrik pesaingnya PLN? Coba ntar aku googling dulu…ada nggak perusahaan listrik pesaingnya PLN? Kalo ada ya syukur lah…kan usaha listrik bukan lagi monopoli…kalo kita ga puas sama pelayanan PLN ya kita tinggal beralih saja ke perusahaan penyedia listrik yang lain…ya…mirip-miriplah sama bisnis telekomunikasi…kan banyak operator disana yang bersaing…jadi tinggal kita pilih aja sesuai keinginan kita…..

Ok…cukup sekian cerita perkenalanku dengan seorang Engineer pembangkit listrik…( kapan aku bisa jadi engineer he..he…ngimpi….. )…besok ngobrol – ngobrol lagi ah…sapa tau ketularan pinter…

Nama dan tempat kejadian sengaja ane samarkan…demi privasi…tapi ini kisah nyata lo tentang engineer listriknya…

One thought on “TETANGGA BARUKU ENGINEER PEMBANGKIT LISTRIK LO…..

  1. Pingback: OPINI PRIBADI TENTANG PEMBANGKIT LISTRIK SWASTA | SAPTODIHARJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s