KWH METER

KWH METER

Iseng – iseng baca berita akhirnya nyasar di http://finance.detik.com/read/2013/07/28/173222/2316724/1034/sambut-lebaran-pln-gratiskan-biaya-tambah-daya-listrik, kebetulanane lagi pengen tambah daya biar mesin las ane bisa beroperasi dengan lancar tanpa trip MCB. Maklum selama ini masih pake 1300 VA dan mesin las ane inverter 900 watt ( tertulis di dus nya ) dan ternyata kalo di stel arus maximum ga mampu masbro, trip terus MCB nya kalo dipake nge jozz agak lama.

Berhubung sesekali ane butuh mesin las untuk menunjang kerjaan ( gak terlalu sering sih make mesin las terlalu lama, kebanyakan cuma sekedar bikin titik ato nyambung besi doank he..he) ane berniat tambah daya aja mumpung gratis…ketimbang ane nyolong listrik kan dosa….ya to masbro???? Sebelumnya ane tanya ke temen – temen dari PLN minta pertimbangan, gimana nanti biaya per kWh nya???ternyata cuma beda sekitar 100 rupiah doank per kWh nya( untuk lebih jelasnya tentang tarif listrik buka aja di www.pln.co.id ).

Akhirnya ane bulatkan tekat untuk tambah daya lewat telpon 123. sukses ngobrol – ngobrol dengan cewek kostumer servicenya buat minta tambah daya ane disuruh milih dari 1300 VA ke 2200 VA ato 3500 VA…ane pilih 2200 VA ( tambah daya gratis maksimal 3500 VA ). Ternyata gak gratis masbro….sik to kang,,,,piye to jare judule gratis kok plin – plan jadi gak gratis????ojo kesikut eh kersusu sik to,,begini ceritanya….ternyata ane disuruh nyiapkan materai 6000 rupiah dan 2 lembar foto copy KTP, kemudian disuruh bayar pulsa perdana antara 5000 rupiah sampai 1 juta rupah…..ane pilih pulsa 20 ribu rupiah aja…he…he…jadi pulsa ini sebagai syarat aja dan diakumulasikan dengan pulsa kita yang lama masbro….jadi ane harus keluar uang 7 ribu untuk matrei, 1000 photo kopi ktp dan 20 ribu pulsa….jadi kalo ditotal ya 28 ribu rupiah….ga gratis jebule…he…he

demikianlah….besok setelah bayar 20 ribu di kantor pos baru konfirmasi setelah itu tinggal tunggu antara 1 minggu sampai 40 hari ( tergantung kondisi jaringan dan trafo distribusi)….ok…lah kita tunggu pemasangan tambah dayanya…ntar ane tulis lagi kalo uda dipasang jadi 2200 VA…

Leave a Reply

